Diposkan pada Ikutan Lomba

Analogi Ayah dan BNI

Apa arti seorang ayah bagi anda? Setiap individu tentunya memiliki jawaban masing-masing terhadap pertanyaan tersebut. Bagi saya, ayah adalah sosok yang tegas dan disiplin namun selalu mengutamakan keluarga. Ayah mengajarkan saya banyak hal tentang kehidupan. Beliau mengajarkan saya untuk hidup sederhana dan mengelola keuangan secara bijak dengan cara menabung. Beliau pula yang menemani saya saat pertama kali membuka rekening tabungan di BNI, bank yang menjadi kepercayaan banyak keluarga di Indonesia. Beliau merupakan sosok yang memiliki andil besar dalam proses ‘perkenalan’ saya dengan BNI. BNI telah menjadi bagian dalam perjalanan hidup saya sejak 16 tahun yang lalu saat masih duduk di bangku sekolah menengah pertama. Pengalaman ayah saya sebagai nasabah BNI yang selalu dilayani dengan baik dan profesional, serta didukung kredibilitas BNI sebagai bank terkemuka di Indonesia, merupakan alasan utama mengapa saya turut menjadi nasabah BNI.

Saya menganalogikan eksistensi BNI dengan sosok ayah yang

berwibawa dan bertanggung jawab terhadap kesejahteraan keluarga. Bagi saya, BNI bagaikan figur seorang ayah yang setia mendampingi anak-anaknya dalam segala situasi. Seperti halnya Ayah saya yang setia mendampingi dalam setiap fase kehidupan saya, BNI telah setia melayani negeri ini semenjak jaman kemerdekaan hingga sekarang. BNI merupakan bank pertama milik negara yang lahir pada masa perjuangan kemerdekaan Indonesia dan terus berkembang menjadi bank kebanggaan bangsa. Sikap seorang ayah yang bertindak sebagai kepala keluarga yang melindungi dan memberikan rasa aman bagi anggota keluarganya, terpancar dari keberadaan BNI yang mampu melindungi dan menjamin keamanan dana yang dipercayakan kepada mereka. BNI tetap kokoh berdiri walaupun Indonesia diguncang krisis moneter tahun 1998 yang sangat mempengaruhi sektor perbankan dan perekonomian Indonesia.

Dari segi pelayanan terhadap nasabahnya, BNI sama seperti seorang ayah yang selalu memperlakukan anak-anaknya dengan istimewa. Pelayanan BNI meninggalkan kesan mendalam bagi saya sejak pertama kali mendaftarkan diri sebagai nasabah. Keramahtamahan dan sopan santun yang menjadi ciri khas BNI tercermin dari sikap para staf BNI dalam melayani nasabah. Staf BNI yang bertugas secara langsung melayani nasabah selalu menerapkan prinsip 3S (Salam, Senyum, Sapa) dalam melaksanakan pekerjaannya. Pelayanan yang cepat tanpa harus lama mengantri saat melakukan transaksi perbankan merupakan salah satu keunggulan BNI. Selama menjadi nasabah BNI, sejak masih pelajar sampai sekarang sudah bekerja, saya puas dan terkesan dengan pelayanan yang diberikan karena memang terbukti tidak pernah mengecewakan. Transaksi perbankan seperti menabung, bayar tagihan listrik dan telepon, hingga bayar uang kuliah dapat dilakukan dengan mudah melalui layanan perbankan BNI baik secara offline maupun online. ATM BNI pun sangat mudah ditemukan baik di pusat perbelanjaan, daerah perkantoran, tempat wisata, maupun di institusi pendidikan. Kemudahan-kemudahan yang ditawarkan BNI inilah yang memanjakan nasabah dan membuat nasabah merasa diistimewakan.

Seperti seorang ayah yang mempersiapkan masa depan anak-anaknya dengan baik dan menyediakan segala kebutuhan keluarga, BNI merupakan partner yang tepat untuk menata masa depan. Layanan perbankan yang lengkap dan mudah diakses sangat membantu nasabah untuk memilih layanan perbankan yang sesuai kebutuhan mereka. Tidak perlu khawatir akan pendidikan anak di masa depan karena dana pendidikan bisa dipersiapkan dari sekarang dengan memanfaatkan produk Taplus Anak dari BNI. Ingin memiliki rumah? Ada produk BNI Griya yang memberikan pinjaman untuk kepemilikan rumah. Semua produk perbankan dari BNI memberikan keuntungan dan kemudahan bagi para nasabah.

Tanggal 5 Juli 2015 merupakan Hari Jadi BNI yang ke-69 tahun. Tidak jauh berbeda dengan usia ayah saya yang tahun ini berusia 68 tahun. Di usia yang termasuk kategori lanjut usia ini, ayah saya yang sudah kakek-kakek masih gesit dan rutin olahraga tenis dua kali seminggu. BNI di usia yang semakin matang tetap mampu berprestasi dan meningkatkan kualitas pelayanan tanpa pernah kehilangan semangat untuk turut serta membangun perekonomian bangsa serta selalu memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Hal ini terlihat dari banyaknya prestasi yang telah diraih BNI setiap tahunnya. Salah satu prestasi membanggakan yang ditorehkan BNI adalah meraih tujuh penghargaan bergengsi dari delapan kategori penghargaan pada kompetisi Contact Center World se-Asia Pacific di Singapura tahun 2014. Momen pertambahan usia ini diharapkan dapat mengukuhkan keberadaan BNI sebagai bank terbaik di tingkat nasional maupun internasional.

Selamat Ulang Tahun PT. Bank Negara Indonesia 46. Terimakasih karena telah menjadi bagian hidup saya dan banyak keluarga Indonesia lainnya. Semoga menjadi bank yang unggul, terkemuka dan terdepan dalam layanan dan kinerja sesuai visi BNI. Teruslah melayani negeri dengan penuh semangat dan ketulusan hati serta selalu menjadi kebanggaan bangsa.

Jpeg
Jpeg
Penulis:

Easy like 1.. 2.. 3..

Tinggalkan Balasan

