Diposkan pada Serial TV

The Rains of Castamere

Saya masih nggak bisa move on dari Game of Thrones.

Season 6 udah kelar, terus saya nonton lagi donk dari season 1. Gimana bisa lepas dari GoT, coba?

Sekarang saya udah hampir selesai nonton GoT season 3 dan saya semakin sering manggut-manggut *tanda sok ngerti sama jalan cerita serial ini*. Tapi beneran lho, sejak saya ngulang nonton GoT dari season awal bikin segala sesuatunya jadi masuk akal. Selain sering manggut-manggut, saya juga jadi sering nyeletuk “eh, kayaknya saya kelewat deh nonton episode yang ini”. Pas udah setengah episode, baru nyadar kalo udah pernah nonton. Duh, daya ingatku!

Salah satu yang bikin saya cinta sama GoT adalah soundtrack-nya (atau music score?) yang mengharu biru penuh semangat *eh ini gimana maksudnya?*.

Opening soundtrack-nya GoT udah jadi semacam penyemangat jiwa buat para fans GoT. Serupa dengan opening soundtrack Sinetron Keluarga Cemara yang menjadi penyemangat abah mencari nafkah.

Salut sama Ramin Djawadi, komposer musik serial GoT, yang bikin setiap adegan di serial ini tambah hidup dengan alunan indah komposisi musik yang diciptakannya.

Dari sekian banyak lagu yang menghiasi serial GoT, saya paling suka sama lagu The Rains Of Castamere yang menjadi one hit wonders-nya House Lannister. Lah? Padahal saya kan paling sebel sama House Lannister.

Eh, House Lannister kan punya slogan *eaaaa,, slogan* Hear Me Roar. Seharusnya lagu kebangsaan mereka bukan The Rains of Castamere tapi Roar sesuai dengan slogan mereka. Dan mereka seharusnya ngerekrut Katy Perry jadi Banner-woman sambil nyanyi Roar setiap mau perang!Seharusnyaaa….

Saya juga heran kenapa jadi suka sama lagu itu. Itu lagu sedih, lho! Lagu yang nongol di Red Wedding dan bikin saya nangis sesenggukan karena Robb Stark mokat. Itu lagu pengkhianatan Roose Bolton yang ngakunya pendukung setia House Stark. Kok saya bisa suka?

Mungkin, karena The Rains Of Castamere ada liriknya dan nggak cuma instrumentalia doang. Jadi bisa dinyanyiin di Smule, yaaa kaaaannn?*nyanyi sambil merem dan tangan diayun di depan dada kek Raisa*

Banyak versi The Rain Of Castamere yang beredar di Youtube. Versi yang saya suka (yang ada vokalisnya) adalah versi berikut ini :

Sambil ngebayangin Bronn yang nyanyi. Dudududu…

Yang  versi akapela dari Peter Hollens juga bagus. Lebih cetar kalo doi duet sama The Barden Bellas atau The Treblemaker *We’re back,Pitches!*

Versi Sigur Ros juga ada, tapi akoh takut dengernya. Takut tiba-tiba keluar Valak *Valak Morghulis*

Sejarah kenapa lagu The Rains Of Castemere menjadi lagu andalan House Lannister bisa di baca di sini, ya!

 

And so he spoke, and so he spoke,
that lord of Castamere,
But now the rains weep o’er his hall,
with no one there to hear.

Yes, now the rains weep o’er his hall,
and not a soul to hear.

 

 

Penulis:

Easy like 1.. 2.. 3..

Tinggalkan Balasan

