Diposkan pada Uncategorized

2016, 2017

Udah pernah liat video ini, belum?

Bagi sebagian orang, 2016 tergolong tahun yang buruk karena berbagai peristiwa kurang menyenangkan yang terjadi sepanjang tahun yang lalu. Terutama, banyaknya tokoh- tokoh penting dunia yang tutup usia.Sebegitu buruknya kah tahun 2016?

Untuk saya pribadi, sih, tahun 2016 nggak parah-parah amat walaupun nggak istimewa juga. Pastinya ada suka dan duka. Namun saya selalu bersyukur untuk setiap hembusan napas yang Tuhan berikan dan hari-hari yang sudah terlewati di tahun tersebut *kok jadi relijiyes gini,yak?*

Beberapa momen istimewa di tahun 2016 versi sayah adalah :

  • Umur saya udah kepala 3 loh! Perasaan baru kemaren dibacain majalah Bobo sama Papah saya.
  • Adik saya nikah. Perasaan baru kemaren dibacain majalah FHM sama saya *loh?*.
  • Setelah perjuangan santai 3 tahun lamanya, akhirnya si suami beres juga S2. Dia yang kuliah, eyke yang ngomel-ngomel mulu 🙂
  • Pertama kalinya mengunjungi salah satu destinasi wisata domestik (Toraja), yang dalam bayangan saya nggak pernah kepikiran bakal menginjakkan kaki ke sana. Senengnya pakai banget!

Terus, tahun 2017 bakalan lebih baik, nggak? Harus lebih baik, dong dang-ding-dong!*optimis*

Jadi di tahun 2017 yang udah berjalan dua bulan ini, resolusyien alias harapan saya selain ‘2017 be nice to me’  adalah :

#1 Halimperdanakusuma alias hamil

Ini goals yang utama banget kalo kata parodi lagu Bad-nya Awkarin featuring Yanglek. Saya dan suami sangat berharap tahun ini bisa diberi keturunan. Di awal tahun udah mau promil, tapi Tuhan Yang Maha Asyik mengijinkan saya untuk sakit dan disembuhkan. Rencana untuk hamil dimundurin dulu sampai kondisi saya benar-benar fit. Doakan kita, ya! *cusss masuk Benteng Takeshi*

#2  Ikutan Tantangan Membaca Buku

keeping-it-fresh
Sumber : Canva

Tahun kemaren saya ikutan Reading Challenge dan berhasil menyelesaikan tantangan dengan membaca sebanyak 23 judul buku dari target 20 judul buku. Walaupun buku yang saya baca nggak terlalu nyastra disastra (mostly buku fiksi atau novel chick-lit), setidaknya hobi dan semangat gemar membaca tetap terjaga demi terciptanya masyarakat Indonesia yang madani *apa banget*. Tahun ini masih pengen lanjut ikutan Reading Challenge dengan target realistis 25 judul buku, berhubung sampai bulan ini baru baca dua buku komik Seri Tokoh Dunia. Kayaknya bakal ngebut baca buku,nih,di bulan-bulan berikutnya.

Pengen sih ikutan tantangan yang lain, misalnya, tantangan menabung uang koin untuk beli buku atau menabung Rp 5000,- per hari untuk biaya traveling.  Asal jangan tantangan ketemuan sama mantan aja #eee’aaaaaaa

#3 Nonton 10 Season serial TV F.R.I.E.N.D.S

Resolusi macam begini sepertinya cuma dibuat sama emak-emak kurang kerjaan kayak saya. Hehehee…

Tau donk sama serial Friends yang melambungkan nama Jennifer Aniston?

Hah? Nggak tau serial Friends?

Nggak kenal Jennifer Aniston juga? Lau umur beripi emangnye??*buru-buru suntik botox*

Saat serial Friends booming, saya masih belum cukup umur untuk menonton serial ini. Trus jaman dulu kan susah tuh mau nonton serial tv asing karena jarang ada tv lokal yang nayangin. Seiring dengan perkembangan teknologi, sekarang nonton serial-serial yang sedang ataupun dulunya pernah nge-hits tinggal buka hengpong.  Thanks to aplikasi HOOQ yang udah bikin saya baper dengan menayangkan kembali kisah kocak 6 sahabat ini.

Duileee, orang-orang lagi pada heboh nonton Goblin, saya malah tergila-gila sama romansa Ross dan Rachel. Telat 20-an tahun, woy!

But, wise man say, ‘’lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali’’, ya kannnnn!

And here I am, nonton Friends marathon dari season 1 dan baru selesai nonton season 5.  Semangat 5 season lagi. Cusssssss….

#4 Jalan-jalan ke luar negeri

Saya belum pernah ke luar negeri dan kepengen banget ngeliat negara lain. Norak, ya? Hehehe…. Semoga terwujud tahun ini, ya Tuhan YME.

Resolusi kamu di tahun 2017 ini apa selain stop stalking medsos mantan?*mantan mulu*

Udah ada resolusi yang terwujud di awal tahun ini? Atau malah resolusinya keburu layu sebelum dieksekusi?

Tetap optimis menjalani hari-hari di 2017, ya, man-teman ❤

Penulis:

Easy like 1.. 2.. 3..

Tinggalkan Balasan

