Diposkan pada Ikutan Lomba

Jepang Menawan

Saat mendengar tentang negara  Jepang, apa yang langsung terlintas di pikiran kamu?

Anime? Manga? J-Pop? Cosplay? Sushi? Sashimi? Ramen? Takoyaki? Eh, kenapa ujung-ujungnya jadi nama makanan semua, ya? 🙂

Hei! Jepang itu nggak cuma tentang produk-produk budaya atau teknologi super canggih aja, man-teman. Jepang juga memiliki tempat-tempat menakjubkan untuk menikmati liburan bersama sahabat, keluarga atau pasangan.

Mau wisata belanja? Ada!

Wisata sejarah dan budaya bangsa Jepang? Ada donk!

Wisata alam? Taman hiburan? Liburan romantis alias bulan madu? Ada banget!

Pokoknya lengkap, deh! Kalo dalam bahasa Jepang bisa dibilang SEMUWA-ADA *bahasa Jepang ngarang*

Nah, buat yang mau romatis-romantisan, berikut ini adalah tempat-tempat wisata di Jepang yang bisa bikin pasangan kamu jadi terkesima dan tambah sayang sama saya *loh?*.

#1 Taman Chidorigafuchi

chidorigafuchi_moat_sg
Chidorigafuchi

Chidorigafuchi merupakan nama kanal yang letaknya berdekatan dengan istana kekaisaran Jepang di pusat kota Tokyo. Di sepanjang jalan di pinggir kanal inilah terletak taman yang menjadi tempat favorit untuk melihat bunga sakura bermekaran. Saat musim semi, ratusan pohon sakura dengan bunga-bunga yang bermekaran itu seakan-akan membentuk terowongan. Pengalaman menikmati keindahan bunga sakura dapat dilakukan dengan berjalan kaki menyusuri jalan di sepanjang kanal atau dengan menaiki perahu. Kebayang dong romantisnya kayak apa naik perahu atau bergandengan tangan dengan pasangan sembari dipayungi warna-warni cantik bunga sakura!

#2 Kuil Kiyomizudera

kuil-kiyomizudera-di-musim-semi
Kuil Kiyomizudera

Kiyomizudera adalah kuil yang sangat populer di Jepang karena sejarahnya yang panjang dan bangunannya yang unik. Kuil megah ini terbuat dari kayu yang kokoh dan dibangun tanpa menggunakan paku. Keren, ya! Terletak di puncak bukit Higashiyama membuat Kiyomizudera memiliki pemandangan yang memesona karena dikelilingi oleh ratusan pohon sakura. Selain itu, dari Kiyomizudera juga kita bisa menyaksikan pemandangan kota Kyoto yang memukau.

#3 Festival Shibazakura

shibazakura-flower-festival-13-750x500
Festival Shibazakura

Masih membahas musim semi nih, gaes! Di Yamanashi, tepatnya di selatan Danau Motosuko, saat musim semi akan diselenggarakan Festival Shibazakura. Festival Shibazakura merupakan festival yang menawarkan pemandangan sekitar 800.000 batang Shibazakura (lumut phlox) terhampar di lahan seluas 2,4 hektar. Udah mirip hamparan karpet bermacam warna. Ada yang putih, ungu, dan merah muda.  Tapi jangan coba-coba meniru Syahrini dan rebahan di atas Shibazakura, ya. Bisa didemo sama pengunjung lainnya, lho!

#4 Tateyama Kurobe Alpine Route

200403280137_00
Tateyama Kurobe Alpine Route

Tateyama Kurobe Alpine Route merupakan rute perjalanan menuju gunung Tateyama yang dikenal sebagai Pegunungan Alpen versi Jepang. Tateyama Kurobe Alpine Route menghubungkan Kota Toyama dengan kota Omachi di Nagano. Pemandangan di sekitar Gunung Tateyama sangat mengesankan terutama di Murodo yang berbatasan dengan dinding salju setinggi 20 meter. Wow banget,kan! Dan Tateyama Kurobe Alpine Route ini dapat dikunjungi sepanjang tahun, nggak cuma saat musim dingin aja.

#5 Padang Pasir Tottori

139-02

Ya kali romatis-romantisan di padang pasir. Eh, jangan protes dulu! Di Tottori Sand Dunes yang merupakan bagian dari San’in Kaigan Geopark ini, kalian bisa menyusuri padang pasir sambil naik unta atau sandboarding. Padang pasir ini terbentang sepanjang 16 kilometer dan merupakan bukit pasir terbesar di Jepang.

Abis ngeliat tempat-tempat keren tadi jadi bikin pengen secepatnya berangkat wisata ke Jepang, kan?

Tapi gimana untuk yang belum pernah ke Jepang seperti saya?

Harap tenang!

Serahin aja rencana liburan kamu sama HIS Travel Indonesia, travel agent spesialis liburan ke Jepang. HIS Travel Indonesia memiliki staf-staf yang handal dan bertanggung jawab untuk mendukung segala keperluan liburan sesuai keinginan.

Bingung mau melakukan aktivitas apa aja saat berwisata ke Jepang? Paket-paket wisata yang ditawarkan HIS Travel Indonesia sangat lengkap dan beragam. Tinggal pilih sesuai kebutuhan dan budget kamu.

Trus, saat sudah berada di Jepang dan mau ke kota lainnya di Jepang pakai transportasi apa?

Misalnya dari Tokyo mau ke Toyama, tinggal pakai HAnavi yang bisa dipesan dari Indonesia. Perjalanan ke Toyama cuma 1 jam naik pesawat, bisa hemat waktu dan lebih murah karena HAnavi tidak hanya menawarkan tiket pesawat domestik tapi satu paket dengan akomodasinya juga.

Hmmm,,biaya ke Jepang kan lumayan mahal sementara tabungan masih belum cukup? Harus gimana, dong?

Jangan khawatir!

HIS Travel Indonesia sedang mengadakan kompetisi blog dengan tema How Amazing Jepang dan hadiahnya liburan ke Jepang bareng HIS. Gratis! Kamu hanya diminta untuk menceritakan betapa menakjubkannya Jepang bagi kamu.

Semoga kita diberi kesempatan mengunjungi indahnya negeri sakura, ya 🙂

HIS Amazing Sakura - Blogger Competition

Referensi :

www.infojepang.net

https://www.japanhoppers.com/id/chugoku/tottori_kurayoshi/kanko/400/

http://edition.cnn.com/2015/03/24/travel/gallery/most-beautiful-japan/

http://www.his-travel.co.id

Iklan

Penulis:

Easy like 1.. 2.. 3..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s